Sidang ASEAN Architect Council Ke-30 di Malaysia

May 22, 2017

Pada tanggal 15-20 Mei 2017 yang lalu, Bapak Tateng K. Djajasudarma memimpin Sidang ASEAN Architect Council (AAC) di Kualalumpur Malaysia. Sidang ke-30 ini dihadiri oleh semua anggota ASEAN kecuali Myanmar dan Singapura.

Selain menghadiri kegiatan AAC, Bapak Tateng juga menghadiri kegiatan ASEAN Architectural Education (AAE) dan Business Services Sectoral Working Group (BSSWG). AAE merupakan forum untuk membahas pendidikan arsitektur di negara-negara ASEAN agar memiliki standar kompetensi yang sama. Sedangkan pada BSSWG, pembahasan yang dilakukan berfokus pada implementasi dan koordinasi MRA di bidang arsitektur, engineering, akutansi dan survei. Pelaksanaan BSSWG ini dilakukan di bawah ASEAN Coordinating Committee on Services (CCS).

Sidang AAC ini merupakan sidang terakhir yang dipimpin oleh Bapak Tateng karena pada bulan Oktober 2017, masa kepemimpinan Indonesia dalam AAC akan berakhir dan dialihkan ke Vietnam. Dengan adanya peralihan tersebut, Indonesia dapat memimpin kembali AAC pada 20 tahun mendatang.